Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Resmikan Bandar Udara APT Pranoto, Samarinda

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Resmikan Bandar Udara APT Pranoto, Samarinda

Samarinda, 25 Oktober 2018. PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode saham: WSKT) sebagai kontraktor pelaksana pembangunan konstruksi runaway Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto telah menyelesaikan pembangunannya yang ditandai dengan diresmikannya Bandara APT Pranoto oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada hari ini.

 

Sebagai informasi, pada pembangunan konstruksi runaway Bandar Udara APT Pranoto, PT Waskita Karya (Persero) Tbk dalam pelaksanaannya membentuk konsorsium dengan dua BUMN Karya lainnya, yaitu PT Hutama Karya (Persero) dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Dalam pembagian pekerjaannya, PT Waskita Karya (Persero) Tbk memiliki porsi sebesar 42,5%.

Pembangunan konstruksi Bandar Udara APT Pranoto yang mencakup konstruksi runaway, taxiway, dan apron, diperoleh pada tahun 2014 dengan nilai kontrak Rp656 miliar dan ditargetkan selesai pada bulan Oktober 2018.

Turut hadir dalam acara peresmian ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Walikota Samarinda Syaharie Jaang, Bupati Berau Muharram, dan SVP Division IV PT Waskita Karya (Persero) Tbk Fathor Rachman.

Waskita Karya

Waskita Karya

Tinggalkan Pesan