Waskita Peduli Bantu Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Sukabumi

Waskita Peduli Bantu Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Sukabumi

Waskita Peduli melalui Program Tangung Jawab Sosial dan Lingkungan telah selasai melakukan pembangunan dan pembuatan sarana air bersih berupa sumur bor dan toren air di 9 titik/desa yang ada di wilayah proyek Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Seremoni serah terima dilakukan pada Selasa (8/8) di Pondok Pesantren Al-Rahimiyyah, Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Hadir dalam acara dan menyerahkan secara simbolis, Head Social & Environment Responsibility Unit, Poppy Sukmawati, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede serta Ketua Yayasan Al-Rahimiyah Kabupaten Sukabumi KH Ujang Hamdun.

Program bantuan sarana air bersih ini selaras dengan arahan Kementerian BUMN untuk menitik beratkan program bantuan di bidang lingkungan, selain itu program ini juga sesuai dengan tujuan perusahaan untuk berkontribusi menyalurkan bantuan yang berpedoman pada Sustainable Development Goals (SDGs).

9 titik lokasi bantuan berupa sumur bor dan toren air berada di :

  1. Masjid Jami ARRAFI, kampung Padasuka Rt. 01 Rw. 04 Desa Balekambang Kecamatan Nagrak
  2. Masjid Sirojul Huda, kampung Cidadap, Desa Muara Dua, Kecamatan Kadudampit
  3. Ponpes Arrahim, kampung Ganda Maya, RT 24/7, Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit
  4. Kantor Desa Sukasari, Kecamatan Cisaat
  5. MTS Azzaeniyah, Jalan Cikiray, Km 2,5 kampung Cijambu, Desa Sukasari, Kecamatan Cisaat
  6. Ponpes An-Nizom, kampung Babakan Panjalu  Rt 003 Rw 011  Desa Parungseah Kecamatan Sukabumi
  7. Ponpes Al Mutmainnah, Jalan Selabintana Km 4, kampung Slawi, RT 16/04, Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi
  8. SMK Nuurul Bayan, JL. Raya Kalapanunggal Km. 18, Kecamatan Kalapa Nunggal
  9. Ponpes Al Hidayah, Pasirbadak RT 05/09, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh

Waskita sebagai salah satu BUMN selain berkewajiban untuk membangun infrastruktur juga memiliki peran dalam masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui program Waskita Peduli yang secara konsisten dan kontinyu membantu masyarakat terutama di sekitar wilayah operasi perusahaan. Selain itu Waskita juga berkomitmen untuk dapat semakin meningkatkan kepedulian sosial serta kepedulian lingkungan dari perusahaan kepada masyarakat. Bantuan ini menjadi bukti kehadiran nyata BUMN di tengah-tengah masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik.

Waskita Karya

Waskita Karya

Tinggalkan Pesan