loader loader
28 Januari 2021 12:23:46

Peresmian Jalan Tol Kayu Agung – Palembang - Betung

Dari Pelabuhan Bakauheni ke Palembang hanya 3,5 jam saja lo? Kok Bisa? 


Ya, perjalanan bisa sesingkat itu jika TemanKita melalui jalan tol ruas Kayu Agung - Palembang. Tol sepanjang 42,5 km itu baru kemarin (26/1) diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia @jokowi

Peresmian tersebut merupakan tonggak dan tanda bahwa ruas tol yang merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Kapalbetung (Kayu Agung - Palembang - Betung) sepanjang 111,69 kilometer tersebut sudah dapat digunakan oleh masyarakat.


Yang menjadi ciri khas dari ruas jalan tol ini adalah Jembatan Ogan. Jembatan ini terlihat mencolok dengan hiasan ornamen songket khas Palembang di sepanjang parapetnya. 


Selain sebagai penghubung antarwilayah, mempersingkat jarak tempuh, tol ini juga berfungsi untuk membangkitkan perekonomian di Pulau Sumatera khususnya di Provinsi Sumatera Selatan.


Selain dihadiri oleh Presiden Jokowi, peresmian juga dihadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, President Director PT Waskita Karya (Persero) Tbk Destiawan Soewardjono, serta Director of Operation II PT Waskita Karya (Persero) Tbk Bambang Rianto. 


Buat TemanKita, kalau kelak melintasi tol ini dan menjumpai Jembatan Ogan, boleh kok memandangi. Tetapi, jangan sampai berhenti apalagi untuk foto-foto. Kan di jalan tol. 

📷: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden