Adaptasi kebiasaan baru adalah sebuah tantangan. Apalagi bagi perusahaan yang sehari-harinya harus melayani kebutuhan masyarakat, yang kemudian akan mempengaruhi pendekatan yang dilakukan Public Relations (PR). Maka, membangun citra/brand perusahaan akan menjadi tantangan tersendiri.
Di tahun 2021 ini, Waskita mendapatkan apresiasi dari Iconomics terkait bagaimana cara Waskita dalam membangun citra perusahaan/institusinya dalam bentuk 2021 Corporate Branding PR Awards.
Iconomics sendiri memberikan awards ini lewat riset. Riset ini mengukur fondasi reputasi organisasi yaitu Commercial, Organizational, dan Social. Dari masing-masing fondasi tersebut dibedah lebih dalam menjadi 9 aspek. Dalam pilar Commercial dinilai aspek product & service quality, size & presencedance growth. Adapun pada pilar Organizational yang dinilai aspek competency, employment welfare dan cleanliness & honesty. Terakhir, pilar Social yang terdiri dari aspek social-environmental contribution, custom value, dan familiarity.
Hal ini membuktikan bahwa Waskita sudah teruji dan terbukti sanggup mempertahankan citra baik organisasi di masa pandemi ini.